13 Jan 2017

Sejarah Batu Cinta Situ Patenggang

0 Comment

Sejarah Batu Cinta Situ Patenggang – Jika berbicara tentang situ patenggang pasti tidak lepas dengan Batu cinta Selain daya tarik keindahan alamnya banyak informasi yang beredar di kalangan wisatawan yang penasaran mengenai keberadaan sebuah batu cinta yang terdapat di situ patenggang ciwidey yang melegenda, seperti sebuah batu pada umumnya tetapi batu cinta situ patenggang terletak di tengah danau.

Keberadaan batu cinta situ patenggang ini tidak akan lepas dan melekat erat dari dua tokoh yang bernama Ratu rengganis dan ki santang yang menurut sejarah kedua insan yang saling jatuh cinta ini dikisahkan berpisah dan tidak bisa bersatu karena suatu kondisi saat itu.

Namun kedua orang yang sedang di mabuk asmara ini pada akhirnya  bisa kembali berjumpa pada sebuah batu setelah sekian lama saling mencari.

Sebuah batu inilah yang dinamakan batu cinta yang di ceritakan menjadi saksi pertemuan kedua tokoh yang melekat dengan danau yang menyuguhkan keindahan pemadangan alam yang masih sangat terjaga ini.

Sejarah batu cinta situ patenggang menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung bersama pasangannya karena ada sebuah mitos jika dua sejoli yang sedang jatuh cinta berkunjung ke batu cinta situ patenggang akan menjadikan kedua orang tersebut mendapatkan cinta abadi. Baca juga Villa Nuansa Pedesaan di Ciwidey

Rute jalan menuju Situ Patenggang Ciwidey Bandung

Wisatawan yang hendak ke Situ Patenggang menggunakan transportasi umum  dari jakarta Naik Bus jurusan Leuwi Panjang Bandung. setelah sampai dilanjutkan dengan menaiki minibus jurusan leuwi panjang – Ciwidey. Setelah sampai terminal Ciwidey kemudian lanjutkan dengan naik angkutan umum jurusan Situ Patenggang. Baca Juga Villa murah di lembang Fasilitasnya Lengkap

Menggunakan Kendaraan pribadi

Jika dari Jakarta wisatawan bisa langsung masuk ke Tol Cipularang kemudian exit pintu Tol Kopo,kemudian jalan menuju arah Soreang dan mengambil arah ke selatan Ciwidey Cukup mudah karena ada petunjuk jalan.

Begitu sampai wisatawan yang ingin memasuki kawasan sejarah batu cinta situ patenggang akan di kenakan biaya masuk berikut daftar Harga tiket masuk Nya :

  1. Senin – Jumät
    Wisatawan Lokal : Rp 18.000
    Wisatawan mancanegara : Rp 135.000
  2. Sabtu – Minggu (Weekend)
    Wisatawan Lokal : Rp. 20.500
    Wisatawan mancanegara : Rp 185.000
  3. Tarif Parkir
    Sepeda Motor : Rp 3.500
    Mobil Pribadi : Rp 11.500
    Kendaraan Besar : Rp 22.000

Alamat situ Patenggang : Jln Ciwidey Ranca Bali, Desa Patengan – Kecamatan Ranca Bali – Kabupaten Bandung – Jawa Barat, 40973 Indonesia

 

[top]
About the Author


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!